Membangaun kepercayaan Diri


Banyak jalan menuju roma,bagitu juga banyak cara utuk mencapai sebuah kesuksesan dan keberhasilan yang di inginkan,tapi banyak orang tidak menyadarinya akan semua itu merekatidak percaya bahwa sebenarnya mereka itu mampu dan sangat mampu untuk mewujudkannya,tapi merekan tidak bisa mendaya gunakan kemampuanya untuk hal tersebut yang ada dalam pikiranya Cuma gagal dan gagal padahal itu hanya sesuatu yang membuat kita lemah untuik mewujudkan apa yang ingin kita raih.
Kepercayaan diri merupakan kemampuan dasar yang ada dalam diri seseorang,yang berhubungan dengan kondisi kejiwaan.penting bagio seorang untuk bisa mendayagunakan kepercayaan diri menjadi kekuatan yang mampu mengubah cara pikir dan bertindak seseorang secara lebih baik dan lebih semangat,agar kita bisa sadar bahwa percaya diri itu kunci utama sebuah keberhasilan.
Kepercayaan diri dapat di dayagunakan dengan cara sebagai beriut:
  •  Memahami bakat dan kemampuan diri yang asli.seseorang akan mampu mencapai suatu kesuksesan jika mengetahui kemampuan dan bakat aslinya.pertama kenalilah diri anda sediri pertimbangkan kemampuan dan sumberdaya sendiri,dengan demikian anda  tidak akan ragu untuk terus maju.
  • Menggali daya   kreasi dan inovasi.anda akan di perhitungkan oleh orang lain jika memiliki keunggulan dalam menciptakan hal hal yang baru.dengan tekun berfikir dan berkarya,maka percaya diri anda akan terbangun.ingant jangan takut kalau bakat anda belum muncul dalam diri anda tetap percaya diri dan berusaha pasti kalau sudah jalan nanti kalian akan menemukan bakat anda yang terendam.
  • Bersikap tegas dan berfikir positif.Ketegasan akan menjauhkan anda dari keragu raguan,dan dengan berfikir positif akan menjauhkan  anda dari  prasangka yang membuat anda lemah dan tidak percaya diri serta membuat jalan anda menjadi kacau.jangan biarkan pikiran pikiran seperti itu terus berada dalam diri anda buang jauh jauh dari sekarang.
  • Biasakan bergaul dengan orag orang yang tegas dan berprinsip.Tanpa kita sadari akan membuat kita menjadi lebih percaya lagi dan tanpa keragu raguan anda akan menjadi keyakinan bila anda sering bergaul dengan orang orang yang tegas dan berprinsip.
  • Mulailah dengan membuat rencana harian dan di kerjakan dengan kesungguhan sungguhan,dengan cara ini kedisiplinan anda akan terasah.dan dengan demikian sedikit demi sedikit keopercayaan diri anda mulai terbangun serta tetap selalu berdoa kepada alloh swt.
  • Selalu kembangkan kekuatan senyuman,baik yang tercermin dalam l dan perbuatan,cara berbicara dan berfikir,serta dalam penampilan yang menunjukan keoptimisan hidup.
  • Selalu yakin pada diri kita sendiri bahwa kita akan meraihnya saat ini juga,,tuliskan kata kata yang memotivasi anda di kamar mandi atau tempat bercermin anda karena dengan itu anda akan selalu ingat denga apa yang akan lakukan.





Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | anak sholeh | Anak sholeh
Copyright © 2011. Coretan Anak Sholeh - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by anak sholeh
Proudly powered by Blogger